Kamis, 28 November 2013

AMA 2013 MILIK TAYLOR SWIFT

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Taylor Swift memang tidak unjuk gigi dalam ajang American Music Award, Ahad malam. Namun, ia jadi bintang malam itu.

Seperti dikutip Reuters, Senin (25/11), empat kali Swift naik panggung karena menyabet empat penghargaan termasuk artis tahun ini. Penyanyi country berusia 23 tahun itu mengalahkan Justin Timberlake, Rihanna, Bruno Mars dan Macklemore & Ryan Lewis untuk memenangkan kategori tersebut ketiga kalinya, menjadikannya penyanyi yang paling sering mendapat penghargaan tersebut. 

Ia juga menang dalam kategori artis pop/rock perempuan, artis country dan album country favorit untuk albumnya yang diluncurkan pada 2012, “Red.”

Timberlake, 32, yang kembali ke dunia musik setelah vakum lima tahun dengan album "The 20/20 Experience," dinominasikan dalam lima kategori dan menang tiga diantaranya, termasuk artis pop/rock pria favorit.

Duo hip-hop pendatang baru Macklemore & Ryan Lewis, yang memimpin perolehan nominasi dengan masuk ke enam kategori, mendapatkan dua penghargaan, termasuk artis rap/hip-hop terbaik.

Nominasi dan pemenang American Music Awards  dipilih oleh publik, yang memasukkan suara secara daring dan lewat Twitter. Penghargaan dibagikan dalam acara tiga jam di Los Angeles, yang memunculkan penampilan antara lain dari Katy Perry, Lady Gaga, Miley Cyrus dan Christina Aguilera.

Penyanyi R&B Rihanna, 25, mendapat penghargaan Icon, yang baru pertama kalinya diberikan tahun ini. Rihanna, yang telah menjual 50 juta album di seluruh dunia dan merupakan artis dengan penjualan digital terbanyak dalam sejarah, juga meraih penghargaan penyanyi soul/R&B perempuan favorit. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar